Penting nya Safety Level Untuk Menjaga Keamanan Penerbangan

Dalam rangka meningkatkan safety level dalam dunia penerbangan di Indonesia perlu dilakukan evaluasi terhadap pelaksanaan SAFETY PROGRAM setiap maskapai penerbangan baik dalam maskapai besar atau kecil , maskapai commercil atau charter, karena akan sangat berpengaruh kepada performance maskapai tersebut didalam menjalankan kegiatan bisnis dalam usaha penerbangan.
Terjadi nya kecelakaan pesawat udara adalah alarm untuk kita semua di dunia penerbangan untuk terus meningkatkan safety dan kewaspadaan kita terhadap cuaca maupun hal-hal teknis didalam pesawat , karena faktor eksternal dan internal akan sangat berpengaruh besar bagi kelancaran penerbangan yang dijalankan oleh setiap maskapai .
Dalam Hal ini PT. Nusantara Air Charter yang memiliki kerja sama oleh pihak PT. Pupuk Kaltim yang beroperasi pada bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dan Bandara PT. Badak yang berada di Bontang dengan menggunakan pesawat tipe ATR 42-500 dengan nomor registrasi PK-JKG mengelar safety meeting untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan bagi para penumpang yang merupakan komitmen dari NAC selaku operator penerbangan. Dalam Pembahasan safety meeting kali ini yang betempat di Hotel Ambhara Jakarta pada tanggal 19 Agustus 2015 membahas tetang Safety Performance dan Key Performance Indicator .
Pembukaan Safety meeting dilakukan oleh Bapak Guntur Aradea selaku Director dari PT. Nusantara Air Charter dan dilanjuti oleh Bapak Syamsu Alamsyah selaku General Manager PT. Pupuk Kaltim . Dalam sambutan pada acara pembukaan, Bapak Guntur Aradea berpesan agar selalu meningatkan penting nya dilakukan safety breifing oleh seluruh Crew baik Pilot , Tekhnik , FOO , dan FA yang bertugas , agar komitmen yang selalu kami jaga dapat berjalan dengan baik yaitu keselamatan dan kenyaman pada saat diudara dari mulai take of hingga landing .
Safety meeting dengan pihak PKT rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali mengingat penting nya akan resiko yang besar didalam menjalankan bisnis usaha ini. Safety meeting ini diikuti oleh seluruh Manager dari pihak PT. NAC dan diikuti oleh beberapa Staff dari PT. PKT . Dengan Komitmen yang NAC memiliki keselamatan penumpang menjadi nomor 1 dan pelayanan yang sangat baik diperlihatkan pada acara safety meeting tersebut sehingga acara dapat berjalan lancar mengenai pembahasan operasional performance dan key performance indicator yang sudah berjalan selama 2 tahun .
SAFETY MEETING

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *